Home » , » CARA MUDAH MENAMPILKAN ALAMAT IP SEBUAH WEBSITE

CARA MUDAH MENAMPILKAN ALAMAT IP SEBUAH WEBSITE

Simitweblog----Setiap situs Web di Internet memiliki setidaknya satu alamat Internet Protocol (IP). Dengan mengetahui alamat IP situs Web dapat bermanfaat untuk menentukan lokasi fisik, tetapi alamat IP ini tidak secara otomatis ditampilkan dengan browser Web. Untuk menampilkan alamat IP sebuah website ada beberapa metode yang dapat kita gunakan dengan mudah.

Berikut ini adalah cara dan langkah-langkah menemukan alat IP sebuah website.

Cara 1 : Menggunakan Toll IP Finder

1. Download terlebih dahulu Tool Finder IP. (Di dalam buku ini, tool trsebut disertakan dalam bentuk CD, Anda tidak perlu susah payah untuk mendownloadnya).
2. Klik 2 (dua) kali icon IP Finder untuk menampilkan kotak dialog IP Finder Website
3. Di sini Anda hanya perlu memasukan situs yang diinginkan dan alamat IP Anda yang inginkan akan ditampilkan dalam beberapa detik.

Cara 2 : Menggunakan Perintah CMD

1. Buka Command Prompt dengan cara Klik Start- kemudian pilih perintah Run. Pada kotak dialog Run yang muncul ketik cmd kemudian klik OK.

2. Setelah itu ketik ping http://www.website.com dan tekan tombol Enter, Perhatikan gambar berikut ini. 


Cara 3 : Menggunakan Layanan Situs

Kita akan menemukan ada banyak layanan di intenet dimana anda bisa mendapatkan alat IP dari situs yang anda inginkah. Adapun contoh situs yang menyediakan layanan tersebut adalah sebagai berikut :
a. http://www.maghz.com/

- Buka situsnya di http://www.mghz.com/. Perhatikan gambar berikut ini:





Setelah itu klik situs yang ingin anda ketahui alamat IP nya. Misalkan dalam kasus ini, Anda ingin mengetahui alamat IP dari situs atau blog http://lagu-kumpulirik.blogspot.com. Setelah itu klik tombol Ping utnuk menampilkan alamat IP nya. Perhatikan gambar berikut ini:


Akan muncul alamat IP dari situs blog  http://lagu-kumpulirik.blogspot.com :




0 comments:

Post a Comment