Home » , , , » MENGENAL MACAM-MACAM SISTEM OPERASI (OPERATING SYSTEM) WINDOWS

MENGENAL MACAM-MACAM SISTEM OPERASI (OPERATING SYSTEM) WINDOWS

Simitweblog---Mengenal macam-macam sistem operasi (operating system) dari windows, baik windows versi lama maupun windows versi terbaru sekarang. Pertanyaan pertama yang timbul dipikiran kita sebagai pemula belajar komputer, apakah yang dimaksud dengan perangkat lunak sistem operasi (operating system) itu ?... perangkat lunak sistem operasi (operating system) adalah programa yang dapat mengaktifkan komponen-komponen komputer setelah dinyalakan pertamakali dan seterusnya sampai komputer dimatikan. Dengan adanya sistem operasi (OS) ini, maka semua perangkat dapat saling berinteraksi, dengan kata lain tanpa adanya perangkat lunak sistem operasi komputer tidak dapat dijalankan. Sekarang OS tidak lagi dimonopoli oleh Microsoft Windows, akan tetapi ada banyak alternatif pilihan OS lainnya yang dapat digunakan. Apalagi dengan adanya OS dari LINUX yang bermacam-macam nama, seperti Red Hat, SUSE, dan IGOS. Serta masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kita cermati pada tampilan komputer di mana-mana, hampir semuanya menggunakan OS Windows. Mulai Kantor pemerintah, swasta, sekolah dan rumah,  rata-rata terlihat menggunakan OS Windows. Hal ini mungkin karena orang telah terbiasa dengan OS Windows dari awal perkembangan penggunaan Personal Computer (PC). Alasan lainnya karena banyak program aplikasi yang diperlukan berjalan di bawah OS Windows mudah didapatkan. Disamping itu, perangkat komputer atau peripheral lebih banyak yang dijalankan secara otomatis atau dikenal (compatibel) di bawah OS Windows. 


Perkembangan Sistem Operasi Windows 

OS atau Operating system dari windows saat ini telah mengalami perkembangan dan perubahan baik dari segi tampilan maupun kemampuannya. Mulai dari Windows versi DOS sampai dengan yang terakhir yaitu windows 10. Berikut ini ulasan singkat masing-masing versi dari perkembangan OS Windows tersebut;


1. Windows 95 dan Windows 98
2. Windows ME (Milennium Edition)
3. Windows NT (New Technology)
4. Windows 2000
5. Windows XP 
6. Windows Vista
7. Windows 7
8. Windows 8
9. Windows 10

Baca Artikel tulisan selengkapnya di sini !! 

0 comments:

Post a Comment